Skip to main content

5 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Bosan

Siapa sih yang tidak pernah bosan ketika setiap hari melakukan kegiatan yang sama terus - menerus? Kalau rasa bosan ini tidak segera diselesaikan, kamu bisa menjadi stres dan mengganggu kegiatan harian kamu. Bisa juga berdampak buruk pada hubungan kamu dengan orang disekitarmu loh. Kok bisa? Karena ketika bosan menjadi stres, maka kamu akan semakin cepat emosi. Berikut ini ada 5 hal yang bisa kamu lakukan saat kamu sedang bosan.


1. Main games

Ini adalah salah satu cara menghilangkan bosan yang murah dan cepat. Main games bisa kamu lakukan dimana saja selama kamu sedang ada waktu bebas seperti jam makan siang, menunggu jemputan, atau ketika sudah pulang ke rumah. Selain itu, ini main games juga murah selama games yang kamu mainkan tidak berbayar dan kamu tidak membeli item apapun untuk bermain. Salah satu games yang sedang banyak diminati oleh orang - orang saat ini adalah Player Unknown's Battleground (PUBG). Permainan ini diminati karena selain permainannya yang cukup menarik, kamu juga bisa sambil ngobrol langsung bersama para pemain lainnya.


2. Belanja

Biasanya solusi satu ini banyak diminati oleh kaum hawa. Belanja bisa jadi salah satu solusi yang bisa buat kamu jadi fresh kembali. Melihat barang - barang yang selama ini kamu idamkan ada di dalam kamar kamu adalah sebuah kepuasan tersendiri loh. Belanja barang - barang seperti itu tidak akan membuat dompet kamu jebol asal tidak setiap hari. Terkadang belanja tidak harus dalam pengertian membeli barang yah. Bisa juga kamu hanya keluar ke Mall sekedar melihat - lihat saja. Itu juga bisa membuatmu merasa puas. Apalagi untuk yang wanita mencoba tester yang ada di toko - toko itu juga bisa bikin perasaan senang.


3. Berkumpul dengan Teman

Yuk, langsung hubungi teman - teman kamu terus ajak kumpul kalau bosan. Tapi kalau kamu tidak punya banyak waktu, bisa dengan teman - teman di sekolah atau di tempat kerja. Ajak saja mereka ngobrol bersama di suatu tempat. Yang paling penting adalah kamu berhenti sejenak dari kegiatanmu. Bertukar pikiran dengan teman juga bisa melepaskan rasa bosan.


4. Telepon Keluarga di Rumah

Nah, ini biasanya yang dilakukan oleh mereka yang jauh dari keluarga. Keluarga itu tempat mendapatkan cerita - cerita lucu yang dapat membuat mood kamu bagus lagi. Yang awalnya kamu bosan langsung kembali semangat seperti handphone yang sudah di-charge full. Bisa juga kamu aja keluarga kamu nostalgia tentang cerita lama yang lucu misalnya kenakalan yang kamu lakukan dulu. Telepon keluarga selain bisa menghilangkan rasa bosan kamu, hal ini bisa juga meningkatkan hubungan kamu dengan keluarga. Jadi, rasa bosan akan hilang dan semakin dekat dengan keluarga.

5. Makan Enak Di Luar

Ini adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Kenapa ditaruh di nomer kelima? Karena untuk yang satu ini, kamu butuh uang banyak. Sebenarnya tidak perlu makan yang mahal. Cukup beli makanan yang kamu suka atau paling favorit. Selain kamu happy, perut kamu juga pasti happy setelah makan. Walaupun mungkin dompet akan semakin tipis tapi kalau dilakukan sekali - sekali tidak akan terlalu pengaruh. Ingat juga untuk yang sedang diet, porsi makannya jangan seperti orang yang tidak makan seminggu.


Jadi, itu semua adalah kelima cara efektif untuk menghilangkan rasa bosan. Intinya adalah lakukan sesuatu yang diluar kebiasaan kamu. Bosan ditimbulkan dari rasa penat akan kegiatan - kegiatan yang sama setiap hari. Coba cari suatu kegiatan menarik yang kamu sukai. Bye bosan!

Comments

Popular posts from this blog

Benzoyl Peroxide Sebagai Obat Jerawat

Kamu pejuang jerawat? Masih bingung cari produk anti jerawat yang ampuh? Tapi masih belum tahu harus ikut yang mana? Takut coba - coba? Takut jerawat makin parah ?  Nah, ini adalah salah satu produk ampuh penghilang jerawat loh. Bukan sekedar omongan atau sales marketing dari produk tersebut yah 😆

Ada Tuhan Diantara Dilan dan Milea

Seperti kisah Dilan dan Milea indah dan setiap kenangannya begitu indah. Namun, apa daya kita ketika Tuhan sudah berkata "tidak", seindah apapun rasa kala itu semua akan menjadi bagian masa lalu yang bernama kenangan. Kenangan yang tersimpan di dalam memorimu yang nantinya bisa saja kamu lupakan karena tertumpuk dengan kenangan yang baru bersama yang lain. Di kala aku yang sudah menginjak usia 28 tahun ini, aku diharuskan melangkahkan kakiku menuju lembaran baru kehidupan yaitu pernikahan. "Kamu mau nikah sama siapa? Temanmu ituloh anaknya sudah 2. Tetangga kita itu anaknya sudah sekolah SD. " dan bla bla bla.. Itu saja yang ditanyakan ibuku saat menelponku sebelum menanyakan kabarku. Kadang aku berpikir kabar anaknya itu ditentukan dari kepastianku kapan aku menikah. Aku tidak bisa menyalahkan itu semua. Aku sadar wanita semakin tua semakin rentan dan beresiko saat melahirkan. Mungkin itu yang ibuku takutkan sebenarnya. Takut kehilangan anak perempuan satu - satuny